Asisten I Setda Barsel Hadiri Rakerda Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting

Kamis, 23 Mei 2024 | Admin

Palangkaraya – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Selatan (Kab.Barsel) Yoga Prasetyanto Utomo bersama kepala perangkat daerah terkait menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kalimantan Tengah di aula Hotel Bahalap Palangka Raya, Senin (20/05/2024).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Prov. Kalteng Linae Victoria Aden saat membacakan sambutan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, menyampaikan bahwa dalam konteks program kerja pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, upaya percepatan penurunan stunting menjadi salah satu program prioritas pembangunan Kalteng.

“Hal tersebut erat kaitannya dengan pengelolaan sumber daya manusia, persoalan SDM menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian serius dari Gubernur Kalteng. Dalam berbagai forum, baik formal maupun informal, Gubernur selalu menekankan pentingnya menyiapkan dan mewujudkan pembangunan sumber daya manusia yang cerdas, sehat dan berdaya salah satunya dengan mempersiapan SDM yang terbebas dari ancaman dan permasalahan stunting,” ungkapnya.

Sementara itu Asisten I Yoga P. Utomo ketika dibincangi menjelaskan, upaya percepatan penurunan stunting harus dilaksanakan secara holistik, integratif dan berkualitas. Hal tersebut bisa dicapai melalui koordinasi, sinergi, dan sinkronisasi antara pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota serta seluruh kementerian/lembaga terkait.

Yoga menambahkan Rakerda ini menjadi langkah penting dalam memperkuat komitmen serta upaya bersama untuk menurunkan angka stunting demi masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia khususnya di Barsel.

“Dari kegiatan ini diharapkan  dapat memberikan kontribusi bagi percepatan penurunan stunting di Kab. Barsel, sehingga target pencapaian penurunan stunting dapat terealisasi,” tutupnya.

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya