Asisten II Setda Barsel Hadiri Penutupan Kalteng Ekspo 2024

Rabu, 15 Mei 2024 | Admin

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Barito Selatan (Kab.Barsel) Rahmat Nuryadin menghadiri Penutupan Kalteng Ekspo 2024 yang ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin di Area Pameran  Jalan Temangggung Tilung, Palangkaraya,  Rabu (15/05/2024) Malam.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutannya yang di bacakan Sekda Prov.Kalteng H. Nuryakin mengatakan Expo 2024 2024 menjadi wadah Promosi produk unggulan.

Dengan harapan Kalteng Expo dapat menarik investor serta minat terhadap produk dalam negeri dan mendukung gerakan nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), ujarnya.

“Berdasarkan laporan panitia jumlah pengunjung selama Kalteng Ekspo berlangsung mencapai 13.000 lebih dengan nilai transaksi atau perputaran uang Rp.7 Miliar lebih, hal ini tentu berdampak positif bagi perekonomian Kalteng,” ungkap Nuryakin.

Terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras seluruh pihak dalam menyukseskan Kalteng Expo 2024 ini hingga selesai, tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman stand terbaik dari kategori instansi vertikal, Kabupaten/kota, SOPD, serta stand favorit dilanjutkan dengan  penampilan band Kotak Band yang menghibur ribuan warga Kalteng.

Sementara itu Penjabat Bupati Barsel H. Deddy Winarwan melalui Asisten II Rahmat Nuryadin mengatakan bahwa dalam Kalteng expo, Pemkab Barsel memamerkan beberapa kerajinan lokal, produk andalan pertanian seperti Nenas Parigi, serta budaya dan adat istiadat Barsel.

“Ini sebagai bentuk promosi dari produk-produk andalan kita, tentunya dengan adanya expo ini sangat membantu kita dalam mengenalkan sekaligus mempromosikan kebudayaan kita,” lanjutnya.

Kedepan Ia berharap Pemkab Barsel bisa memperoleh hasil maksimal, sehingga produk lokal Barsel bisa dikenal secara luas, tutupnya. (//pubdok//diskominfobarsel//R1//Tim : BUS)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya