Banjir Semakin Meluas Pemkab Barito Selatan Tetapkan Status Tanggap Darurat

Rabu, 31 Januari 2024 | Admin

Buntok– Melihat perkembangan kondisi banjir yang melanda dibeberapa wilayah akhirnya Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) menggelar rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Aula Setda Kab. Barsel, Selasa (23/01/2024).

Menurut Penjabat (Pj) Bupati Barsel H. Deddy Winarwan berdasarkan hasil rapat yang telah dilaksanakan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menetapkan status tanggap darurat bencana banjir selama 14 hari mulai dari 22 Januari hingga 4 Februari 2024.

Peningkatan status dari siaga bencana banjir menjadi tanggap darurat bencana banjir tersebut menyikapi peningkatan debit air dan cukup tingginya curah hujan yang terjadi dalam tiga hari terakhir, ujar Deddy.

“Maka bantuan sosial berupa akan segera kami distribusikan kepada masyarakat yang terdampak di sejumlah desa,” tambahnya.

Selain  Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel dan RSUD Jaraga Sasameh Buntok untuk menyiagakan seluruh puskesmas yang tersebar di enam kecamatan terermasuk juga tenaga kesehatan, dokter, dan bidan, untuk terus melakukan pelayanan medis kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir,harap Deddy..

Demikian pula halnya dengan Dinas Pendidikan Barsel agar melaksanakan proses belajar dari rumah bagi siswa yang sekolahnya saat ini terendam banjir ,tutup Deddy

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya