Pemkab Mura Ikuti Sosialisasi Sistem Informasi Arsitektur SPBE

Selasa, 23 Januari 2024 | Admin

Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) ikuti Sosialisasi Sistem Informasi Arsitektur (SIA) Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Versi 2 melalui Video Conference di Aula A kantor Bupati Mura, Selasa (23/1/2024).

Kegiatan ini di hadiri Pj Sekda Kab.Mura, Rudie Roy, Asisten III Setda Kab.Mura, Batara, Pejabat terkait lingkup Pemkab Mura.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyelenggarakan Sosialisasi Sistem Informasi Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Versi V2 di Jakarta.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE Kementerian PANRB Cahyono Tri Birowo.

Sosialisasi secara daring yang diikuti 69 K/L ini diselenggarakan untuk mendukung penerapan SPBE Nasional sesuai dengan Perpres No. 132/2022 Tentang Arsitektur SPBE Nasional.

Diharapkan sosialisasi ini dapat mendukung tercapainya keterpaduan layanan digital nasional melalui penyusunan Arsitektur SPBE pada setiap Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah (IPPD).

Hadir sebagai narasumber pada sosialisasi tersebut Analis Kebijakan Madya pada Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE Kementerian PANRB Perwita Sari dan Tenaga Ahli pada Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE Kementerian PANRB Aradea.

Sementara itu, Pj Sekda Kab.Mura, Rudie Roy menyampaikan, Pemkab Mura ikut berperan dalam mendukung implementasi SPBE Nasional. Terutama dengan mengaplikasikan SIA SPBE V2.

“Peran Pemkab Mura dalam hal ini ialah memastikan percepatan transformasi digital dan keterpaduan layanan digital di Kabupaten Murung Raya,” kata Rudie Roy.(RED)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya