Pj.Bupati Barsel Hadiri Peringatan Nuzulul Quran Tahun 2024 M 1445 H Pemprov Kalteng

Rabu, 27 Maret 2024 | Admin

 Buntok – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan bersama Pj. Bupati/Walikota se Kalteng hadiri Peringatan Nuzulul Quran Tahun 2024 M / 1445 H sekaligus Haul ke 20 Abuya Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) di Istana Isen Mulang Rujab Gubernur Kalteng, Rabu (27/3/2024) malam.

“Momentum Peringatan Nuzulul Quran Tahun 2024 M / 1445 H kali ini bersamaan dengan Haul ke 20 untuk mengenang sosok kharismatik Abuya Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani, seorang ulama besar yang sangat menginspirasi kita dan telah mengajarkan banyak hal tentang ilmu pengetahuan, khususnya ilmu agama”, tutupnya.

“Mukjizatnya Nabi yang telah disampaikan, nanti di suatu waktu di akhir zaman ketika sudah mendekati hari kiamat, tulisan Arab akan hilang sehingga tinggal kertasnya saja tanpa ada tulisannya lagi. Tidak ada Mushaf satupun di dunia kecuali tulisannya akan dihapus oleh Allah SWT sehingga tidak ada seorangpun yang dapat melihat tulisannya. Itu akan terlaksana sesuai dengan apa yang disampaikan Nabi Muhammad SAW”, ujar Rektor IAI Dalwa dan Pengasuh Ponpes Dalwa Putri, Bangil, Pasuruan, Prov. Jawa Timur ini.

Usai Peringatan Nuzulul Quran Tahun 2024 M / 1445 H sekaligus Haul ke 20 Abuya Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani  Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Quran harus menjadi momentum untuk mengingatkan agar selalu memegang teguh Al Quran sebagai pedoman dan tuntunan dalam hidup.

Deddy  juga mengajak, segenap kaum muslimin dan muslimat di Kalteng umumnya serta Kab.Barsel pada khusunya  untuk menjadikan Al Quran sebagai landasan keimanan dan landasan moral, baik dalam kehidupan pribadi, kehidupan keluarga, maupun kehidupan masyarakat.

“Bulan Ramadhan bukan sekedar bulan untuk berpuasa saja, namun juga merupakan waktu yang tepat untuk kita merajut persatuan dan pentingnya memelihara hubungan yang harmonis antara sesama umat manusia,”tutup Deddy.

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya