Pj. Bupati Barsel Hadiri Wisuda Karantina Tahfidz Program 20 Hari

Kamis, 4 April 2024 | Admin

Buntok –  Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan hadiri Wisuda Karantina Tahfizh Program 20 Hari angkatan V tahun 2024 di Gedung Pertemuan Umum Jaro Pirarahan Buntok, Kamis (04/04/2024).

Pimpinan Pondok Pesantren dan  Tahfizh Quran Nurul Azhar Asy-Syarif,         HM. Sibawaihi dalam laporannya mengatakan pada hari ini dapat menyelenggarakan upacara wisuda karantina tahfidz – ramadhan hafal Quran Barsel angkatan V 1445H/2024M.

Penyelenggaraan wisuda santri ini merupakan awal dari proses untuk mencetak generasi penghafal Quran (Hafizh Quran) yang akan memberi syafaat bagi masyarakat sekitar seiring dengan tekad yang kuat untuk mewujudkan Satu Keluarga Satu Hafizh/hafizhah, terang Ustadz Bawai.

Wisudawan karantina Tahfidz ini terbagi dalam beberapa kategori Tahsin Qur`an (Metode Tilawati): 21 Santri/santriwati denganb alokasi waktu untuk menghafal 25% dan 75% untuk meningkatkan kemampuan tahsin (memperbagus) bacaan Quran, Wisudawan yang telah lulus mengikuti tahapan Munaqasyah/Ujian Lisan untuk berada di level sekarang ini.

Selanjutnya Tahfizh Quran Pra : 28 Santri/santriwati dengan alokasi waktu untuk menghafal 75% dan 25% untuk meningkatkan kemampuan memperbagus bacaan Quran Tahfizh Quran Pro: 47 Santri/santriwati, tambah ustadz Bawai.

“Setiap hariwaktu digunakan untuk menghafal, muraja`ah (mengulangi) dan menyetorkan hafalan kepada Ustadz Muhafizh”, pungkasnya.

Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi, masyarakat, dan Pemkab. Barsel menyambut baik diselenggarakannya program Karantina Tahfiszh Quran. Kegiatan karatina Tahfizh Quran ini memiliki peran yang sangat penting dalam upaya menumbuhkembangkan minat baca Al-Quran di kalangan masyarakat.

“Melalui wisuda santriwan dan santriwati Tahfizh Quran ini patut untuk kita syukuri karena di kabupaten kita akan muncul ahli-ahli Quran dan penghapal Al-Quran yang akan memakmurkan agama di pelosok-pelosok Desa dalam wilayah Kabupaten Barsel,” tegasnya

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya