Pj. Bupati Mura Membuka Latihan Beladiri Personil Satpol PP dan Damkar Diikuti Anak-Anak Lembaga Karate-Do Indonesia

Jumat, 3 Mei 2024 | Admin

GOKALTENG, PURUK CAHU – Halaman Kantor Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kemarin, Jum’at (3/5/2024) sore hari mendadak terlihat ramai. Itu dikarenakan kedatangan puluhun anak-anak baik laki-laki maupun perempuan, yang memakai baju berwarna putih dengan panjang sampai matakaki dan lengan panjang sampai pergelangan tangan serta memakai sabuk yang sesuai dengan tingkatannya.

Tidak hanya anak-anak yang memakai baju berwarna putih dengan panjang sampai matakaki dan lengan panjang sampai pergelangan tangan serta memakai sabuk itu saja yang terlihat ada pada saat itu. Pantauan Gokalteng.com langsung dilapangan, turut hadir langsung Kepala Satpol PP dan Damkar Kab. Mura, K. Zen Wahyu beserta jajaran serta segenap personil Satpol PP dan Damkar Kab. Mura.

Saat ditanyakan langsung oleh Gokalteng.com kepada salah satu personil Satpol PP dan Damkar yang hadir sebelum memasuki jadwal kegiatan menyampaikan, bahwa akan ada latihan beladiri bersama bagi seluruh personil Satpol PP dan Damkar sekaligus bersama dengan dengan anak-anak Lemkari yang dinaungi FORKI.

“Latihannya akan dilaksanakan sebentar lagi di halaman depan Kantor Bupati, hanya tinggal menunggu Pj. Bupati yang akan membuka secara resmi kegiatannya,” sampainya kepada Gokalteng.com.

Masih pada waktu dan tempat yang sama, pada saat hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut. Pejabat (Pj) Kepala Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) Dr. Drs. Hermon, M.Si menyampaikan dukungannya atas dilaksanakannya kegiatan latihan beladiri bersama yang diinisiasi oleh Kepala Satpol PP dan Damkar Kab. Mura, K. Zen. Wahyu.

“Kegiatan ini sangat baik sekali untuk meningkatkan profesionalitas personil Satpol PP dan Damkar,” ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan latihan beladiri bersama, kepada anak-anak akan ada kesiapan menjadi generasi penerus yang terlatih. Sama halnya kepada personil Satpol PP dan Damkar akan menjadi handal dan terlatih.

“Ikuti pelatihan ini secara bersungguh-sungguh, sehingga hasil yang di dapat akan bermanfaat sesuai dengan seperti apa yang diharapkan,” Dr. Hermon mengakhiri perkataannya.

Dalam laporannya Kepala Satpol PP dan Damkar Kab. Mura, K. Zein Wahyu mengatakan “Kegiatan latihan beladiri bersama ini akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan 2 (dua) kali di dalam 1 (satu) minggu,”. (F55/Red)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya