Pj Bupati Salurkan Bansos Untuk Korban Banjir di Desa Danau Masura dan Murung Paken

Selasa, 23 Januari 2024 | Admin

Buntok– Meski melalui perjalanan yang cukup berat dengan melalui derasnya arus air sungai yang meluap  Penjabat (Pj.) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan kembali menyalurkan bantuan sosial di desa Danau Masura dan Desa Murung Paken  yang terendam banjir di wilayah Kecamatan Dusun Selatan, Selasa (23/01/2024).

Bantuan sosial ini diserahkan kepada warga korban banjir di dua desa tersebut. dimana kondisi lantai rumah warga sudah tergenang air dan ada pula yang rumahnya nyaris tenggelam akibat terendam banjir, ujar Deddy.

Setiap kali melakukan peninjauan kondisi banjir kita juga juga membawa tenaga kesehatan yaitu dokter, bidan dan perawat.

“Agar warga yang terdampak banjir yang kondisinya kurang sehat akibat Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), disentri dan demam serta penyakit lainnya bisa segera diobati,” ucapnya.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk  menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir, termasuk juga pelayanan kesehatan,” ungkap Deddy.

Saya juga sudah sampaikan kepada camat dan kepala desa untuk tetap melayani masyarakat walaupun dalam kondisi banjir. Sebab, sudah menjadi tugas dari pemerintah hadir untuk melayani dan melindungi masyarakat, semoga banjir ini  segera surut, sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktivitasnya dengan normal kembali,” pungkas Deddy.

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya