Sekda Sidak Hari Pertama Kerja ASN Kab.Barsel Usai Libur Lebaran

Selasa, 16 April 2024 | Admin

Buntok – Pascalibur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H, aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) kembali beraktifitas seperti biasa dalam  memberikan pelayanan kepada masyarakat, Inspeksi mendadak (sidak) pun dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Barsel Edy Purwanto untuk memastikan tingkat kehadiran para ASN Kab. Barsel, Selasa (16/04/2024).

Penjabat Bupati Barsel H. Deddy Winarwan melalui Sekda Kab. Barsel, Edy Purwanto mengatakan sidak yang dilakukan guna memonitoring kehadiran ASN di semua SKPD sekaligus memantau kantor yang menjalankan tugas dalam hal pelayanan publik.

“Di hari pertama masuk kerja ini kita lakukan monitoring, terutama ke instansi yang memberikan layanan seperti Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, SatPol PP dan Damkar, Disdagkop dan UKM, serta Rumah Sakit jaraga Sasameh Buntok,” kata Eddy.

Edy mengatakan, hasil sidak bagi perangkat daerah yang melakukan layanan publik semuanya sudah melakukan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu seperti terlihat di Mal Pelayanan Publik (MPP) DPM-PTSP, kemudian di RSUD Jaraga Sasameh,” tambah Edy.

“Alhamdulillah dari beberapa instansi yang kita kunjungi, masyarakat seperti biasa antusias datang dan disambut dengan pelayanan terbaik oleh petugas,” ujar Edy lagi.

“Saya melihat tingkat kehadiran ASN pada hari ini lumayan tinggi, hampir 90 persen dari beberapa instansi yang saya kunjungi, bagi ASN yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja ini, Pemkab Barsel akan memberikan sanksi berupa pemotongan TPP sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya