Tiga Guru Barsel Raih Juara 1 Olimpiade Provinsi Kalteng

Kamis, 7 Desember 2023 | Admin

BUNTOK – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh dua Guru dari Kabupaten Barito Selatan (Barsel), karena berhasil meraih peringkat pertama lomba Olimpiade Guru Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (6/12/23) di Palangka Raya.

Kedua Guru tersebut juara 1 olimpiade pada mata pelajaran Matematika atas nama Arief Angky Suseno,S.Pd yang merupakan Guru dari SMP IT Baiturrahman Buntok.

Lalu juara 1 olimpiade pada mata pelajaran Bahasa Inggris atas nama Rino Thesaloga,S.Pd Guru dari SMP Negeri 1 Gunung Bintang Awai.

Serta meraih juara 1 pada kategori Guru inspiratif atas nama Yusuf.

“Pencapaian yang luar biasa ini semoga menjadi motivasi bagi guru-guru yang lain, untuk meraih prestasi dan tentunya akan membawa perbaikan bagi proses belajar mengajar di kelas. Sehingga akan menghasilkan siswa yang memiliki kompetensi tinggi dan mampu bersaing dengan siswa lain di Luar Kabupaten Barito Selatan,” Kata Plt Kepala Dinas Barsel Syahdani,S.Pd kepada Voice Borneo, Kamis (7/12/23).

Ia juga menyatakan, prestasi yang dicapai oleh tiga orang guru tersebut juga akan menambah wawasan, motifasi dan kreatifitas mereka, sehingga mereka dapat menjadi roll model bagi guru-guru lain.

“Prestasi ini juga diharapkan akan meningkatkan kompetisi guru-guru untuk meningkatan kompetensi  dibidang masing-masing, sehingga akan berimbas positif bagi hasil pembelajaran di sekolah. Karena semua guru berlomba untuk menciptakan inovasi dan kreasi dalam menyajikan bahan ajar,” pungkasnya.(S1)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya