Anggota DPRD Dorong Pemkab Tingkatkan Kesempatan Kerja bagi Masyarakat

Sabtu, 1 Juni 2024 | Admin

Kuala Pembuang  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk meningkatkan kesempatan kerja bagi masyarakat.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhamad Aswin, menyatakan bahwa peningkatan kesempatan kerja yang menunjang produktivitas angkatan kerja dapat dilakukan melalui berbagai pelatihan kerja yang berorientasi pada pasar kerja.

Menurut Muhamad Aswin, peningkatan kesempatan kerja sangat penting untuk menekan angka pengangguran di daerah.

“Dengan adanya kesempatan kerja yang lebih banyak, diharapkan angka pengangguran di Kabupaten Seruyan dapat berkurang,” katanya, Sabtu(1/6/2024)

Ia menekankan bahwa pelatihan kerja yang sesuai dengan kebutuhan pasar akan membantu masyarakat memperoleh keterampilan yang relevan dan meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan.

Politisi Nasdem itu, menyoroti pentingnya kolaborasi antara Pemkab Seruyan, dunia usaha, dan lembaga pendidikan dalam mengembangkan program pelatihan kerja yang efektif.

“Pelatihan kerja harus disesuaikan dengan kebutuhan pasar tenaga kerja saat ini. Kami berharap Pemkab Seruyan dapat bekerja sama dengan sektor swasta dan lembaga pendidikan untuk menyelenggarakan pelatihan yang tepat guna,” tambahnya.

“Kami mendorong Pemkab untuk mengalokasikan anggaran yang memadai dan merencanakan program-program pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan dan daya saing angkatan kerja di Kabupaten Seruyan,” lanjutnya. (RED)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya