Anggota DPRD Seruyan Dorong Peningkatan Akses Jalan ke Perkebunan Masyarakat

Rabu, 15 Mei 2024 | Admin

Kuala Pembuang – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, meminta kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan akses infrastruktur jalan menuju kawasan perkebunan yang dimiliki oleh masyarakat.

Anggota DPRD seruyan Rudi Hartono menyoroti pentingnya ketersediaan jalan yang baik dan dapat dilalui bagi para petani untuk mengakses lahan perkebunan mereka.

Kawasan perkebunan memiliki peran vital dalam perekonomian lokal, terutama di Kabupaten Seruyan yang dikenal dengan potensi sektor perkebunannya.

 

 

Namun, tantangan utama yang dihadapi oleh para petani adalah akses terhadap jalan yang memadai dan dapat dilalui dengan lancar.

Oleh karena itu, Rudi Hartono menekankan perlunya perhatian khusus dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas jalan menuju kawasan perkebunan tersebut.

“Dalam rangka mendukung pengembangan sektor perkebunan dan meningkatkan kesejahteraan petani, kami meminta pemerintah daerah untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan yang memadai ke kawasan perkebunan masyarakat,” ujar Rudi Hartono, (15/5/2024)

Lebih lanjut, Rudi Hartono menegaskan bahwa peningkatan akses infrastruktur jalan tidak hanya akan mempermudah transportasi dan distribusi hasil pertanian, tetapi juga dapat meningkatkan nilai tambah produk, membuka peluang pasar baru, serta mengurangi biaya logistik bagi para petani.

 

 

Melalui langkah-langkah konkrit seperti peningkatan infrastruktur jalan, diharapkan sektor perkebunan di Kabupaten Seruyan dapat berkembang lebih baik dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. (RED)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya