DPRD Seruyan Ajak Masyarakat Lestarikan Kearifan Budaya Lokal

Jumat, 17 Mei 2024 | Admin

Kuala Pembuang  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada masyarakat untuk menjaga dan melestarikan adat dan budaya di Kabupaten Seruyan.

Anggota DPRD Seruyan, Rudi Hartono, menegaskan pentingnya menjaga kearifan lokal karena adat dan budaya masyarakat setempat merupakan bagian tak terpisahkan dari identitas daerah.

“Hal ini perlu dilakukan mengingat adat dan budaya masyarakat di wilayah setempat merupakan bagian dari kearifan lokal,” kata Rudi Hartono.

 

 

Terlebih bahwa Kabupaten Seruyan masih kaya akan beragam budaya dan adat istiadat yang perlu dilestarikan.
Di tengah arus kemajuan zaman yang semakin cepat, Rudi menekankan bahwa menjaga adat dan budaya merupakan sebuah tantangan. Namun, hal tersebut menjadi semakin penting agar kearifan lokal tidak tergerus oleh perkembangan zaman.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menyoroti keberagaman etnis, ras, dan agama yang ada di Indonesia, termasuk di Kabupaten Seruyan. Menurutnya, kearifan lokal ini adalah aset berharga yang jika dikelola dengan baik dapat menjadi daya tarik bagi daerah tersebut.

“Kearifan lokal ini jika kita berdayakan dengan optimal, bisa menjadi semacam daya tarik bagi Kabupaten Seruyan hingga dikenal secara lebih luas dari segi budaya dan adat istiadat,” tambahnya. (RED)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya