DPRD Seruyan Dorong Penambahan Objek Pajak Baru untuk Tingkatkan Pendapatan Daerah

Minggu, 19 Mei 2024 | Admin

Kuala Pembuang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Salidin, mengharapkan langkah-langkah yang perlu diambil oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan untuk meningkatkan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.

Menurutnya, langkah ini sangat penting mengingat masih rendahnya kontribusi PAD yang berasal dari retribusi pajak.

Salidin menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui dinas terkaitnya, perlu mengambil langkah-langkah konkret dalam upaya meningkatkan realisasi PAD dari sektor pajak.

 

 

Salah satu saran yang dia berikan adalah penambahan potensi objek pajak baru di Kabupaten Seruyan. Dengan menambah jumlah objek pajak yang dapat dipungut, diharapkan dapat meningkatkan realisasi PAD secara keseluruhan.

“Saya menyarankan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan untuk menambah potensi objek pajak baru guna meningkatkan realisasi PAD pada sektor pajak. Dengan adanya penambahan ini, diharapkan realisasi PAD akan meningkat seiring dengan bertambahnya objek yang dapat dipungut,” ujar Salidin,  (19/5/2024).

Salidin juga menyatakan keyakinannya bahwa perangkat daerah terkait pasti dapat merumuskan potensi-potensi baru yang dapat ditambahkan sebagai objek pajak.

Menurutnya, teknis terkait hal ini sudah ada dan pemerintah daerah dapat mengoptimalkannya untuk meningkatkan pendapatan daerah.

 

 

Diharapkan langkah-langkah ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Seruyan.(RED)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya