DPRD Seruyan Mendorong Pemda untuk Menjamin Ketersediaan Obat di Puskesmas

Jumat, 17 Mei 2024 | Admin

Kuala Pembuang  – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah daerah, khususnya melalui Dinas Kesehatan, untuk memastikan ketersediaan obat-obatan di Puskesmas di wilayah setempat.

Anggota DPRD Seruyan, Masfuatun, menegaskan komitmennya untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan guna menangani permasalahan ini.

“Kami dari Komisi C akan berkoordinasi dengan Dinkes agar supaya obat-obatan yang ada di Puskesmas itu cukup persediaannya,” ujar Masfuatun

 

 

Menurutnya, ketersediaan obat-obatan di Puskesmas merupakan hal yang sangat krusial karena dapat memengaruhi ketersediaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Masfuatun menekankan bahwa Puskesmas memiliki peran yang sangat vital dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Oleh karena itu, kebutuhan akan obat-obatan di Puskesmas harus dipenuhi dengan baik.

Dengan demikian, diharapkan Puskesmas dapat terus berperan secara optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat. (RED)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya