Johansyah Ingatkan Kades Pergunakan Anggaran Dengan Baik dan Benar

Minggu, 28 Januari 2024 | Admin

PURUK CAHU – Menurut Anggota DPRD Murung Raya,Johansyah ,Kepala Desa (Kades) merupakan bagian dari pemerintahan desa yang bertanggung jawab kepada Bupati melalui Camat yang bertugas untuk melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan pembinaan kemasyarakat.

Oleh sebab itu, lanjut Johansyah,dalam menjalankan roda Pemerintahan di Desa akan didukung dengan APBN dari Pusat berupa Dana Desa (DD) dan APBD berupa ADD (Alokasi Dana Desa) dan Dana Bagi Hasil Pajak dari Daerah yang digunakan dalam pelaksanaan pembangunan desa.

“Sebagai pengguna anggaran, kepala desa diberi kewenangan dan tanggung jawab sepenuhnya untuk melaksanakan pembangunan desa,dan jangan sampai anggaran yang masuk ke desa disalah gunakan untuk hal-hal di luar pembangunan desa” kata Johansyah, Senin (28/1).

politis PPP ini juga berharap, agar Kades dapat amanah dalam mengemban jabatan serta menjaga kepercayaan yang sudah diberikan masyarakat dan melaksanakan tugas dan fungsi dengan penuh tanggung jawab.

“Harus amanah dalam menjaga kepercayaan yang sudah diberikan masyarakat dan melaksanakan tugas dan fungsi dengan penuh tanggung jawab,” terangnya.

Untuk itu, diharapkan para Kades berbuat baik dalam pembangunan desa melalui dukungan bersama antara pemerintah dan masyarakat.

Sebagai pemimpin penyelenggara pemerintahan, lanjutnya, kepala desa merupakan pengambil keputusan sekaligus penanggung jawab setiap kebijakan di otoritanya. “Pemimpin yang mengemban amanah, harus betul-betul mempertanggungjawabkan pengelolaan alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD),” tandasnya. David

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya