Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Dorong Pengembangan UMKM oleh Desa

Rabu, 15 Mei 2024 | Admin

Kuala Pembuang  – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, menekankan pentingnya peran kepala desa dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah mereka.

Dalam sebuah pertemuan baru-baru ini, Zuli Eko Prasetyo menyoroti potensi besar UMKM dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Menurut Zuli Eko Prasetyo, UMKM memiliki peran strategis dalam memperkuat perekonomian daerah, terutama di Kabupaten Seruyan yang kaya akan sumber daya alam dan memiliki beragam potensi bisnis lokal.
Dalam konteks ini, kepala desa di Seruyan diharapkan untuk menjadi agen perubahan dalam memfasilitasi pengembangan UMKM di tingkat lokal.

“Saya mengajak para kepala desa untuk aktif dalam mengidentifikasi potensi-potensi UMKM yang ada di wilayah mereka dan memberikan dukungan serta bimbingan yang dibutuhkan bagi para pelaku usaha mikro di desa-desa,” ujar Zuli Eko Prasetyo.

Lebih lanjut, Zuli Eko Prasetyo juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, lembaga keuangan, dan pelaku UMKM untuk menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pertumbuhan UMKM.

Peningkatan dukungan dan perhatian terhadap UMKM menjadi salah satu fokus utama dalam upaya membangun ketahanan ekonomi daerah, terutama di tengah tantangan ekonomi global yang terus berubah. (RED)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya