Maksimalkan Transportasi Udara untuk Kemudahan Akses Masyarakat

Senin, 13 Mei 2024 | Admin

Kuala Pembuang – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, mengungkapkan pentingnya memaksimalkan penggunaan transportasi udara di Kabupaten Seruyan ke depannya.

Menurutnya, transportasi udara sangat berperan penting dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bepergian ke berbagai kota tujuan dengan cepat.

“Keberadaan transportasi udara di Bandara Kuala Pembuang harus terus dimaksimalkan oleh masyarakat secara keseluruhan, karena sangat memudahkan untuk kita bepergian, ” ujar Zuli Eko Prasetyo, Senin (13/5/2024).

Dia juga menyambut baik penambahan jumlah penerbangan dari Bandara Kuala Pembuang ke Banjarmasin, yang dianggap akan mempermudah mobilitas masyarakat.

“Dengan adanya moda transportasi udara ini, masyarakat dapat dengan cepat mencapai ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya, dan juga Banjarmasin,” tambahnya.

Zuli Eko menyampaikan terima kasih atas dukungan dari pemerintah pusat dalam menyubsidi angkutan udara perintis di Bandara Kuala Pembuang.

Politisi PDI Perjuangan itu, menekankan bahwa fasilitas atau dukungan untuk penerbangan perintis harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat.

“Dengan adanya subsidi tersebut, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan transportasi udara ini dengan lebih efektif, meningkatkan konektivitas dengan daerah-daerah lain di Indonesia, yang pada gilirannya akan mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan wilayah, “ tandasnya. (RED)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya