Peran Strategis Media Sebagai Sumber Informasi Utama Bagi Masyarakat

Kamis, 25 Januari 2024 | Admin

Buntok – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ketua Fraksi Partai Nasdem. Rusinah Andelen, mengungkapkan pentingnya peran media dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam era perkembangan teknologi informasi dan digitalisasi seperti sekarang ini, media diharapkan dapat menjadi agen perubahan positif, terutama dalam menghadapi penyebaran berita yang tidak benar atau hoaks.

“Saya menekankan bahwa media memiliki peran strategis sebagai sumber informasi utama bagi masyarakat. Oleh karena itu, media harus menyajikan pemberitaan yang benar, berdasarkan fakta, dan sesuai dengan kode etik jurnalistik, ” tegas Rusinah

Selain itu, media juga harus menjaga netralitas tambahnya. Karena dalam menyajikan berita dan tidak hanya mendukung atau berpihak pada satu sumber saja.

“Saya percaya bahwa media di Barsel ini memiliki potensi untuk menyajikan pemberitaan yang adil dan bersifat positif, dengan demikian, media dapat berperan dalam mencerdaskan masyarakat dan memberikan kontribusi positif dalam perubahan sosial, ” pungkasnya.(RED)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya