Dewan Minta Pemda Tambah Pembangunan Pustu di Pedesaan

Senin, 20 November 2023 | operator

KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Seruyan agar bisa menambah jumlah pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pustu) khususnya untuk wilayah pedesaan Seruyan.

“Kita minta kepada pemerintah agar Pustu di pedesaan ini ditambah jumlahnya. Bahkan ini juga menjadi rekomendasi kami yang masuk dalam usulan prioritas pembangunan pada saat penyampaian hasil reses di daerah pemilihan (dapil) I,” kata Anggota DPRD Seruyan Masfuatun.

Ia menilai bahwa keberadaan Pustu di pedesaan memegang peranan yang sangat penting untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah dan layak.

“Dengan hadirnya Pustu akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Terutama bagi mereka yang terkendala akses atau jarak yang jauh jika hendak berobat,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi seperti ini kerap kali dialami oleh masyarakat yang ada di wilayah pelosok. Sehingga pembangunan Pustu untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat sendiri juga sangat dibutuhkan kehadiriannya bagi desa-desa di bagian tengah maupun hulu Seruyan.

“Untuk dapil I sendiri saja itu sudah ada beberapa desa yang mengusulkan pembangunan Pustu. Apalagi untuk desa-desa yang ada di wilayah tengah dan hulu itu saya rasa pasti sangat banyak sekali yang memerlukan,” ujarnya.

Disamping pembangunan baru, dirinya juga meminta agar pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya bisa memperhatikan kondisi-kondisi Pustu yang sudah dibangun secara berkala.

“Karena banyak Pustu-Pustu yang memerlukan perbaikan,” pungkasnya.(Dit)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya