Dewan Minta Pengawasan Kinerja Proyek di Tingkatkan

Senin, 27 November 2023 | operator

KUALA PEMBUANG – Seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan diminta untuk meningkatkan pengawasan kinerja terhadap proyek yang dilaksanakan oleh pihak ketiga. Pasalnya hal ini dinilai Anggota dewan masih lemah dan perlu ditingkatkan, dan hal ini pula agar kualitas pekerjaan dari pihak ketiga terjamin baik.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Harsandi mengatakan saat ini dirinya menilai pengawasan pekerjaan oleh pihak ketiga masih lemah.

Menurutnya, kondisi ini harus menjadi perhatian dari SOPD di Seruyan salah satunya Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dimana dengan meningkatkan pengawasan maka dana pemerintah untuk membangun tidak sia-sia dan kualitas pekerjaan juga terjamin.

Selain itu, dirinya meminta agar setiap program yang dilaksanakan bisa menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat, diibaratkannya seperti pengerjaan rehab rumah ibadah perencanaannya bisa direncanakan dengan baik. Rehab yang dilakukan harus memperhatikan ketersediaan dana dan item yang direhab jangan sampai membuat rumah ibadah itu tidak bisa difungsikan lagi karena anggaran rehab tidak besar. “

Ini harus menjadi catatan yang perlu diperbaiki Dinas PUPR Kabupaten Seruyan kedepan,” Ucapnya. (Red)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya