Dewan Seruyan Dorong Pengembangan Budidaya Kepiting

Rabu, 8 November 2023 | operator

Kuala Pembuang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong masyarakat nelayan atau pembudidaya di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir untuk melakukan mengembangkan budidaya kepiting bakau.

Hingga saat ini masyarakat nelayan budidaya yang ada di Kabupaten Seruyan khususnya di Kuala Pembuang belum bisa maksimal dalam mengembangkan budidaya kepiting, karena terkendala atau kesulitan dalam mendapatkan bibit kepiting unggul.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan pihaknya akan mendorong pengembangan budidaya kepiting, termsuk akan membantu berkoordinasi dengan dinas teknis.

“Terkait budidaya kepiting ini memang bagus sekali dan perlu kita dukung karena menyangkut ekonomi kerakyatan, sehingga kami akan berkomunikasi dengan Dinas Perikanan,” katanya,Sabtu (8/11/2023)

Menurut Zuli, langkah itu dilakukan agar masalah yang dihadapi masyarakat nelayan budidaya ini bisa teratasi.

“Jadi apakah nantinya diadakan untuk pembibitan atau penyediaan bibit kepiting. Tentunya ini juga menjadi perhatian kami dan apapun itu yang memang manjadi penopang untuk ekonomi masyarakat akan kita dorong dan dukung,” tukasnya.[Red]

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya