DPRD Sebut Kebijakan Investasi Harus Berdampak Pada Pembangunan

Sabtu, 11 November 2023 | operator

Seruyan – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan berpendapat bahwa kebijakan investasi di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah harus berorientasi pada pembangunan daerah agar terciptanya pemerataan infrastruktur baik di wilayah hulu maupun hilir.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, selama ini kebijakan investasi di wilayah setempat hanya tersentralisasi di beberapa titik saja, seperti halnya Perusahaan Besar Swasta (PBS) berbasis kelapa sawit.

“Kedepannya, pemerintah harus melakukan seleksi ketat sebelum memberikan izin investasi kepada investor agar investasi tersebut juga berperan dalam membangun daerah, baik di sektor infrastruktur maupun perekonomian,” katanya, Sabtu (11/11/2023).

Lebih lanjut, politisi Partai PDI Perjuangan itu berharap, pemerintah kedepannya lebih memperhatikan arah kebijakan investasi di Bumi Gawi Hatantiring yang bersifat berkelanjutan dan berdampak pada masyarakat luas.

“Ya, tentunya, kita berharap pemerintah dapat lebih selektif dalam memberikan izin investasi kedepannya. Utamakan yang berkelanjutan dan memberikan dampak konkrit kepada masyarakat. Selain itu, buka peluang seluas-luasnya untuk mengundang para investor,” pungkasnya. (Red)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya