DPRD Seruyan Harapkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan

Selasa, 14 November 2023 | operator

KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan berharap kepada pemerintah daerah setempat agar melibatkan masyarakat di wilayah setempat dalam pembangunan.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengatakan, hal ini dilakukan agar setiap pembangunan didasarkan pada kebutuhan masyarakat yang ada di Bumi Gawi Hatantiring. “Mulai perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan, masyarakat harus dilibatkan. Dan kami juga berhadap masyarakat proaktif dalam hal itu,” katanya, Selasa (14/11/2023).

Dengan adanya peran serta masyarakat, maka diharapkan segala program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah bisa tepat sasaran. Disamping itu, menyadari kekurangan dan keterbatasan keuangan daerah, maka upaya-upaya perbaikan dan rehabilitasi tidak cukup hanya dilakukan melalui kegiatan yang didukung oleh anggaran pemerintah saja.

“Tapi ada hal yang lebih penting, yakni bagaimana kita mencari cara agar rasa memiliki dan tanggung jawab dari masyarakat itu timbul dan berkelanjutan. Artinya, program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah itu harus berkesinambungan. Karena memang peran pemerintah daerah sangat diharapkan dalam peningkatan mesejahteraan masyarakat kita,” ujarnya.

Disamping itu, komitmen dan konsistensi para pemangku kepentingan harus dapat dijaga dan dipertanggungjawabkan, sehingga kepercayaan masyarakat semakin yakin kepada pemerintahnya.(Red)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya