Jangan Mudah Percaya Berita-Berita Bohong Atau Hoax

Kamis, 30 November 2023 | operator

KUALA PEMBUANG – Masyarakat di wilayah Kabupaten Seruyan diimbau agar tidak mudah percaya dengan informasi-informasi  yang belum jelas kebenarannya atau hoax. Masyarakat apabila ada menerima informasi yang masih janggal atau belum jelas kebenarannya, agar disaring terlebih dahulu dalam artian dilihat dulu asal sumbernya serta diteliti dahulu terhadap faktanya.

“Hal ini penting agar masyarakat bersikap bijak dan berpikir secara akal sehat, jangan mudah termakan isu hoax yang hanya menjerumuskan pada permasalahan,” kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko.

Bambang Yantoko mengatakan, mendekati tahun-tahun politik seperti Pilkada atau Pileg biasanya sering ada isu-isu di masyarakat baik itu di media sosial dan sebagainya yang mana sifatnya memprovokasi atau saling menjatuhkan.

“Saya mengingatkan kepada masyarakat jangan terlalu mudah termakan isu-isu yang belum jelas kebenaran dan asalnya (hoax) karena kita saat ini sudah mendekati tahun politik,” ujarnya.

Menurutnya, adanya informasi atau berita hoax yang bersifat memprovokasi hanya menimbulkan perpecah belahan dimasyarakat.

“Ini sering terjadi banyak ditengah masyarakat itu di adu domba melalui berita-berita bohong seperti itu, akibatnya malah berkonflik,” bebernya.(Dit)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya