Ketua DPRD Seruyan Minta Kaum Muda Harus Jeli Melihat Peluang Usaha

Rabu, 15 November 2023 | operator

KUALA PEMBUANG – Kabupaten Seruyan merupakan salah satu daerah yang sangat kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) diberbagai sektor, mulai dari perikanan, perkebunan, peternakan, pertanian dan lain sebagainya.

Maka dari itulah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengimbau kepada seluruh generasi atau kaum muda yang ada di Bumi Gawi Hatantiring untuk bisa jeli melihat peluang usaha yang ada di sekitar lingkungannya.

“SDA di tempat kita inikan berlimpah, banyak segala hal yang ada di sekitar lingkungan kita mempunya nilai ekonomis. Tinggal bagaimana kita memanfaatkannya, mulai saja dulu dalam skala kecil,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu (15/11/2023).

Menurutnya, yang pertama harus dimiliki untuk memulai dan menciptakan peluang usaha tersebut adalah niat dan keberanian. Setelah itu adalah kejelian melihat peluang usaha apa yang sekiranya bisa digali.

“Salah satunya adalah peluang usaha ekspor. Banyak yang bisa dimanfaatkan sesuai dengan potensi wilayah, seperti misalnya buah kelapa dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dirinya menekankan masalah ini terutama bagi para generasi muda agar bisa memiliki usahanya sendiri. “Mumpung usia masih muda, digeluti dengan tekun. Yakin saja kalau disiplin dan tekun, lima sampai 10 tahun ke depan bakal membuahkan hasil,” pungkasnya.(Red)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya