Lakukan Penyuluhan Cegah Penyebaran Demam Berdarah Dengue

Rabu, 8 November 2023 | operator

Kuala Pembuang – Meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Seruyan, diharapkan bisa dibarengi dengan upaya peningkatkan penyuluhan penyuluhan kepada masyarakat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Hj Masfuatun mengatakan, penyuluhan harus gencar dilakukan oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas dan jaringan, agar masyarakat lebih mengerti tentang menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran DBD.

“Penyakit DBD sangatlah berbahaya, oleh karena itu diperlukan penggalakan penyuluhan agar kesadaran masyarakat lebih meningkat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan gerakan 3M plus ,” kata Masfuatun, Kamis (8/11/2023).

Gencarnya penyuluhan, maka masyarakat akan mendapat pengetahuan tentang bagaimana memberantas penyebaran aedes aegypti, selain Menguras, Menutup, dan Mengubur (3M).

 

“Mudah mudahan dengan upaya ini, kita dapat menekan peningkatan kasus DBD di wilayah ini, dengan kerjasama dan kebersamaan maka kita akan mampu melakukan langkah pencegahan, “ tutupnya. [Red]

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya