Pembinaan Generasi Muda Melalui Olahraga, Menjauhkan Dari Perilaku Negatif

Kamis, 30 November 2023 | operator

KUALA PEMBUANG – DPRD Kabupaten Seruyan mendorong Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) mengoptimalkan pembinaan terhadap generasi muda sejak dini melalui kegiatan olahraga.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, Pembinaan terhadap generasi muda perlu dilakukan sejak dini. Hal ini diharapkan, dapat menjauhkan generasi muda dari penyimpangan-penyimpangan atau prilaku yang bersifat negatif.

Pembinaan dimaksud bisa melalui berbagai program atau agenda, seperti latihan yang rutin di semua bidang olahraga serta berbagai perlombaan yang mampu menggali potensi generasi muda.

“Tentunya hal ini sangat penting, karena dengan begitu segala potensi generasi muda di Seruyan ini bisa dikembangkan dengan maksimal,” katanya.

Ketua DPRD menambahkan, hal ini juga dilakukan melalui pelatihan yang konsisten. Dengan demikian, membantu generasi muda dalam mengembangkan bakat mereka.

“Program pembinaan dan pemberdayaan generasi muda, diharapkan mampu membangun mentalitas generasi muda. Seperti even-even olahraga tadi, karena itu sangat bagus untuk membangun mental mereka,” tandasnya. (Red)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya