Pemda Diminta untuk Hindari Penumpukan Nakes Disatu Tempat

Rabu, 15 November 2023 | operator

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya agar jangan sampai penumpukan tenaga kesehatan (nakes) di suatu tempat.

Anggota DPRD Seruyan Atinita mengatakan, berdasarkan kunjungan lapangan yang pihaknya lakukan, masih banyak ditemukan nakes-nakes yang menumpuk di suatu tempat.

“Ini juga yang menjadi permohonan kami ke dinas terkait, banyak nakes yang menumpuk di suatu tempat. Kami menghendaki agar nakes ini bisa tersebar merata,” katanya, Rabu (15/11/2023).

Ia menjelaskan, penumpukan nakes ini dirasa tidak baik mengingat saat ini masih banyak desa khususnya di wilayah hulu Seruyan yang kekosongan dan sangat memerlukan nakes. Selain itu, dirinya juga mempertanyakan terkait dengan tidak diperpanjangnya kontrak salah satu nakes di wilayah hulu Seruyan yang merupakan masyarakat luar daerah.

“Memang dia orang Kalimantan Barat (Kalbar), tapi kalau dia mau dan bersedia membantu kita di Kabupaten Seruyan, menagapa tidak kita perpanjang saja kontraknya,” ujarnya.

Maka dari itulah, dirinya meminta kepada pemerintah daerah agar betul-betul memperhatikan terkait dengan permasalahan nakes tersebut.

“Nakes ini berkaitan dengan pelayanan kesehatan yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” pungkasnya.(Red)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya