Pemkab Seruyan Diminta Dorong Pembangunan Jaringan Listrik Hingga Wilayah Pedesaan

Senin, 4 Desember 2023 | operator

Kuala Pembuang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, mendorong pemerintah daerah untuk memperluas pembangunan jaringan listrik hingga wilayah pedesaan

Adanya pengembangan atau pembangunan jaringan kelistrikan hingga wilayah pedesaan atau wilayah yang belum teraliri listrik akan memberikan dampak bagi kemajuan dan pengembangan wilayah.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko menyebut pembangunan jaringan listrik hingga ke wilayah pedesaan akan dapat mendorong terjadinya peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kami sangat mendukung terkait program pengembangan jaringan listrik wilayah pedesaan, karena hingga saat ini masih banyak wilayah pedesaan yang belum teraliri listrik,“ kata Bambang Yantoko, Senin (4/12/2023)

Dikatakan Bambang Yantoko, apabila program pengembangan jaringan listrik pedesaan dapat terlaksana secara berkelanjutan, maka akan sangat membantu masyarakat.

“Kita mengetahui bersama, masih banyak wilayah desa belum tersentuh pembangunan kelistrikan sehingga kita harapkan agar pemerintah daerah mendorong PT PLN melakukan pengembangan jaringan,“ pintanya.

Terlebih menurut Bambang Yantoko aspirasi masyarakat terkait pembangunan jaringan listrik di wilayah pedesaan, sudah sering disampaikan saat kunjungan reses.

Ditambahkan, adanya jaringan listrik ke wilayah pedesaan, tidak hanya berfungsi sebagai penerangan, tapi juga untuk mendukung aktivitas masyarakat dan pada giliran akan meningkatkan perekonomian dan kemajuan wilayah.[Red]

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya