Penempatan ASN Harus Sesuai Latar Belakang Pendidikan

Senin, 20 November 2023 | operator

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah daerah agar bisa melakukan penempatan pejabat atau Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan bidang keilmuan serta keterampilan yanh mereka miliki.

“Kita minta agar penempatan ASN itu harus sesuai dengan latar belakang pendidikan maupun keahlian yang dia miliki. Artinya jangan menempatkan ASN yang tidak sesuai bidang yang mereka kuasai,” kata Anggota DPRD Seruyan Harsandi.

Ia mengatakan, hal ini tentunya akan berpengaruh kepada hasil kinerja yang akan diberikan oleh ASN tersebut. Yang pada akhirnya juga akan berdampak terhadap kualitas pelayanan masyarakat, kemajuan pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat.

“Bagaimana mereka bisa bekerja secara optimal kalau tidak sesuai dengan bidang pendidikan maupun keahliannya. Mereka pasti akan kesulitan. Jadi jangan sampai hal seperti ini terjadi,” ujarnya.

Hal ini juga menjadi salah satu upaya dalam rangka perbaikan demokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan menuju arah yang lebih baik kedepannya.

“Yang mana perbaikan demokrasi ini juga menjadi salah satu hal yang menjadi atensi kami dari kalangan DPRD,” tambahnya. Tekait hal itu, dirinya juga menyarankan agar menghindari pelantikan atau mutasi pejabat yang terlalu sering. “Karena itu akan mempengaruhi kinerja mereka juga. Selain itu, biarkan para kepala desa, camat sampai dengan ke atas itu bekerja sesuai dengan porsi mereka,” pungkasnya.(Dit)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya