Program Peningkatan SDM Masyarakat Perlu Dilakukan Pemda Seruyan

Kamis, 23 November 2023 | operator

KUALA PEMBUANG – Pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi masyarakat dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM). Mengingat hal tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta agar pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya bisa lebih meningkatkan perhatiannya terhadap pendidikan yang ada di kabupaten setempat.

Wakil Ketua (Waket) I DPRD Kabupaten Seruyan, H. Bambang Yantoko mengatakan, salah satu kewajiban pemerintah daerah adalah untuk mencerdaskan masyarakatnya, diantaranya yakni dengan memberikan program beasiswa maupun stimulus lainnya.

“Berkaitan dengan pendidikan ini tentunya pemerintah daerah punya kewajiban untuk memperhatikan hal tersebut,” katanya.

Menurutnya dengan masyarakat Kabupaten seruyan memiliki SDM yang baik dan mampu bersaing dengan masyarakat dari luar daerah, maka hal tersebut akan berdampak baik pula terhadap perkembangan daerah dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Jadi jangan memprioritaskan yang kurang prioritas, selain itu juga Kabupaten Seruyan ini kan kekurangan SDM, meskipun SDA berlimpah namun juga harus disertai dengan SDM yang mempuni,” tandasnya. (Dit)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya