Pj. Sekda Kabupaten Murung Raya Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Telabang 2024

Senin, 14 Oktober 2024 | Admin

GOKALTENG, PURUK CAHU – Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rudie Roy menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Telabang 2024 yang dipimpin Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Murung Raya (Mura) AKBP Irwansah, S.I.K., M.M, sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Telabang Tahun 2024. Operasi Zebra Telabang ini akan berlangsung selama 14 hari mulai dari tanggal 14 sampai dengan 27 Oktober 2024 dan dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian di Wilayah Republik Indonesia.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Telabang 2024 mengambil tempat di halaman Mapolres Mura kemarin, Senin (14/10/2024) pagi sampai dengan selesai.

Operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan serta fatalitas di jalan raya. Sekaligus meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Melalui operasi ini, keselamatan berkendara dapat lebih terjaga dan ketertiban berlalu lintas semakin meningkat.

Sebelum membacakan amanat dari Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, Kapolres Mura AKBP Irwansah, S.I.K., M.M. juga melakukan pemeriksaan pasukan dan dilanjutkan penyematkan pita kepada perwakilan personel Polres Mura, TNI dan Dinas Perhubungan Kab. Mura yang telah ditunjuk sebagai simbol ditandainya operasi.

Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Telabang 2024 dihadiri oleh Pj. Sekda mewakili Pj. Bupati Kab. Mura turut dihadiri Kajari Mura, Perwakilan Dandim 1013 Muara Teweh, Danki Batalion 2 C Pelopor Satbrimob Polda Kalteng, personil Dishub Mura, Satpol PP dan Damkar Kab. Mura, Jasa Raharja dan seluruh PJU Polres.

Kapolres Mura AKBP Irwansah saat membacakan amanat Kapolda Kalteng menerangkan bahwa, pelaksanaan Operasi Kepolisian dengan sandi Zebra Telabang 2024 ini dalam rangka cipta kondisi Kamaseltibcar Lantas jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih pada Pemilu Tahun 2024, Polda Kalteng dan Polres/Ta jajaran yang didukung intansi terkait melaksanakan operasi kewilayahan dengan tujuan untuk menekan angka pelanggaran lalulintas, kecelakaan dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam Berlalu Lintas.

Adapun Ops Zebra Telabang 2024 menyasar segala bentuk gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran Lantas baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi dengan mengedepankan giat edukatif dan persuasif. (F55)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya