Pertama Berikan Bukti, Paslon Nomor Urut 1 Heriyus – Rahmanto Berangkatkan 20 Orang Pemuda Untuk Ikuti Pelatihan Alat Berat

Selasa, 15 Oktober 2024 | Admin

GOKALTENG, PURUK CAHU – Sungguh mulia dan luar biasa apa yang telah dibuktikan dan dilakukan oleh Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Murung Raya (Mura) Nomor Urut 1 (satu) Heriyus Midel Yoseph – Rahmanto Muhidin pada hari ini, Selasa (15/10/2024) siang hari ini.

Sebanyak 20 (dua puluh) orang pemuda asal Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah mereka berangkatkan untuk mengikuti kursus atau pelatihan alat berat meliputi pelatihan operator alat berat, mekanik serta driver yang berkerjasama dengan beberapa Balai Latihan Kerja (BLK) yang berada di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Itu disampaikan oleh Pasangan Calon Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Murung Raya (Mura) Nomor Urut 1 Rahmanto Muhidin, kepada awak media sesaat setelah memberikan arahan serta memaparkan manfaat dari Kartu HEBAT Pra Kerja dihadapan para pemuda yang akan dilepas tersebut hari ini di rumah Pemenangan HEBAT.

“Yang kami berangkatkan ini adalah angkatan pertama dan Insya Allah selanjutnya ada angkatan kedua, angkatan ketiga sampai angkatan keempat. Dan ketika saya bersama Bapak Heriyus Midel Yoseph terpilih pada 27 November nanti menjadi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Murung Raya (Mura), kami akan mengeluarkan Kartu HEBAT Pra Kerja,” ungkap Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin hari ini, Selasa (15/10/24).

Kembali Rahmanto Muhidin menambahkan, Kartu HEBAT Pra Kerja adalah kartu yang akan dipegang atau yang akan didapatkan oleh masyarakat yang membutuhkan skill atau keahlian.

Kita akan didik dan latih mereka dan kami menargetkan dalam satu tahun, paling tidak ada 500 sampai dengan 1.000 orang yang akan kita didik dan latih baik menjadi operator alat berat, mekanik atau driver,” ungkapnya.

Supaya berkesinambungan untuk keberlanjutannya, saya bersama Bapak Heriyus Midel Yoseph akan melakukan kerja sama atau MOU dengan beberapa Perusahaan alat berat maupun Perusahaan – Perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Lanjutnya kembali, mereka akan gandengkan program ini dengan program grand mekanik grand operator atau GOGM yang akan dikombinasikan nanti serta akan disepakati melalui MoU dengan Perusahaan – Perusahaan alat berat tersebut diantaranya seperti United Traktor Indonesia, Trakindo, Hyundai dan lain sebagainya.

“Insya Allah Kartu HEBAT Pra Kerja ini menjadi jawaban serta menjadi solusi atas pengentasan permasalahan pengangguran yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura) ini. Dan Insya Allah melalui Paslon Heriyus Midel Yoseph – Rahmanto Muhidin, membawa Kabupaten Murung Raya (Mura) Semakin Maju dan Semakin Sejahtera,” pria ramah ini mengakhiri penjelasannya. (Tim/F55)

Array

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya